- Liga Jerman

Schalke akhirnya berhasil mempertahankan pemain muda yang dipinjamnya dari Barcelona


Bola388.site  – Schalke akhirnya berhasil mempertahankan pemain muda yang dipinjamnya dari Barcelona, Juan Miranda, hingga semusim ke depan.

Klub Bundesliga itu sebelumnya memang meminta wonderkid Barcelona tersebut agar bertahan setahun lagi di Veltins-Arena. Tentunya menjadi kabar gembira bagi Barca, karena winger muda jebolan La Masia itu dihargai di klub peminjam.

Diungkapkan Sport, Barca telah putuskan Juan Miranda akan bertahan di markas Die Knappen musim depan. Selain itu, bek kiri berusia 20 tahun itu juga ingin memperpanjang masa peminjamannya di sana musim depan, di mana hal itu juga sudah menjadi opsi dalam kontraknya. Miranda pun yakin dia bisa lanjutkan perkembangan karirnya d Bundesliga.

Barcelona punya batas waktu hingga 31 Mei lalu untuk memutuskan, apakah Miranda akan tetap tinggal di Gelsenkirchen atau kembali ke Camp Nou. Syaratnya, jika dia tidak tampil dalam 20 pertandingan, maka dia bisa kembali ke Barca. Namun abaikan syarat tersebut, Miranda pun putuskan untuk tetap merumput di Bundesliga.

Miranda inginkan stabilitas dan punya kepercayaan pada Schalke. Sejauh ini, dia memang baru tampil dalam enam pertandingan liga, satu laga perebutan piala dan prospeknya terlihat lebih baik di masa depan.

Miranda juga tampil sebagai starter dalam pertandingan Bundesliga terbaru, melawan Werder Bremen. Dia ditempatkan sebagai bek sayap kiri dengan tiga bek tengah di lini pertahankan klub Bundesliga berperingkat 10 itu.

Sepak bola memang tak bisa diprediksi, dan situasi Miranda telah berubah di klub asuhan David Wagner itu setelah kompetisi sempat dihentikan akibat pandemi coronavirus.

Segalanya tak berjalan baik untuk klub Bundesliga tersebut, yang tampaknya belum pulih dari kemunduran, setelah mereka tak pernah menang dalam empat laga terakhir – tepat setelah kompetisi di Jerman digelar kembali.

Terhitung sejak kalah 0-4 dalam derby Ruhr di kandang Borussia Dortmund, Schalke berturut-turut kalah terus dalam tiga pertandingan setelah itu. Yakni kalah 0-3 saat menjamu Augsburg, kandas 1-2 di Augsburg, dan dipermalukam Werder Bremen, 0-1, di kandang sendiri, 30 Mei silam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *