- Liga Indonesia

PS TIRA Persikabo Sukses Bikin Frustrasi Persita skor 3-1


Bola388.site Hasil pertandingan antara PS TIRA Persikabo vs Persita dalam laga Liga 1 Indonesia ditutup dengan skor akhir 3-1 di Stadion Pakansari, Minggu (15/03).

Kubu PS TIRA Persikabo lebih diunggulkan dalam pertemuan kali ini di Stadion Pakansari, Bogor. Meski diunggulkan, tetap saja mereka akan kesulitan untuk menghasilkan gol dalam jumlah besar di babak pertama lawan kubu Tangerang.

Persita hanya bisa berusaha meredam keganasan tim tuan rumah dan berpeluang cari aman di babak pertama. Babak kedua akan menjadi pembuktian kedua tim yang harus mengejar gol dalam jumlah lebih dari 1 demi memeriahkan pertandingan dan menghibur suporter.

Hasil PS TIRA Persikabo vs Persita

Di menit-menit awal terlihat penguasaan bola lebih didominasi oleh Persita, namun serangan balik Persikabo selalu mengerikan. Gol sudah terjadi di menit ke-6 untuk skor 1-0 keunggulan kubu tuan rumah setelah Alex Dos Santos meneruskan umpan Hendra Adi Bayauw. Kiper tim lawan terlalu berani lari jauh dari sangkarnya.

Memasuki menit ke-21 tendangan bebas sempat dilepaskan Mateo yang mengarah ke gawang Persikabo, namun bola terlalu lemah. Memasuki menit ke-27 umpan Riky Kayame sempat memanjakan Budnik yang gagal mengeksekusi gol meski tidak terlalu hadapi masalah di depan gawang lawannya. Kubu Persita selalu gagal memaksimalkan setiap peluang yang mereka dapatkan. Meski sulit, namun apa yang mereka lakukan
cukup menyulitkan PS TIRA.

Memasuki menit ke-40 kartu kuning dikeluarkan wasit untuk pemain PS TIRA setelah menjatuhkan Budnik. Sang pemain gagal memanfaatkan tendangan bebas yang diberikan wasit. Terlihat kubu Persita sangat gregetan ingin melihat gol pertama mereka. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

PS TIRA Persikabo terus membuat frusrasi Persita

Pergantian pemain dilakukan kubu Persita, Ricky Kayame keluar saat Sirvi Arvani masuk. Gol malah tercipta di menit ke-55 untuk keunggulan tuan rumah skor 2-0! Adalah Ciro yang berhasil sendirian menjebol gawang kubu Persita.

Kesal kebobolan di awal babak kedua, kubu Persita menarik keluar Ade Jantra. Kali ini giliran Raphael Maitimo yang dimasukkan oleh pelatih Persita. Kubu tim tamu benar-benar dipaksa bekerja keras untuk sekedar mencari gol balasan.

Memasuki menit ke-69 kubu Persita semakin gregetan setelah gol mereka dianulir oleh wasit. Apa yang terjadi? Ou.. Ternyata offside sodara-sodara. Memasuki menit ke-72 kubu PS TIRA nyaris menambah keunggulan, namun bola yang dilepaskan oleh pemain mereka masih membentur tiang gawang.

Gol balasan terjadi juga di menit ke-82 untuk skor 2-1! Gol balasan itu dihasilkan oleh Raphael Maitimo. Gol terjadi lagi, namun untuk kubu PA TIRA skor 3-1 di menit ke-83 hasil gol Silvio Escobar melalui assist Alex Goncalves.

Kedua tim tidak bisa menambah jumlah gol lagi hingga wasit meniup peluit akhir babak kedua. Laga dimenangkan oleh kubu PS TIRA Persikabo skor 3-1.

Susunan pemain PS TIRA Persikabo vs Persita:

PS TIRA Persikabo: Syahrul, Marasabessy, Ikhwan, Filiposyan, Abduh Lestaluhu, Arthur Bonai, Ciro, Pennanen, Roni Sugeng, Alex Dos Santos, Hendra Adi Bayauw.

Persita: Annas Fitranto, Muhammad Toha, Hamka Hamzah, Kozubaev, Moh Edo,Ade Jantra, Eldar Hasanovic, Daniel Mateo, Riky Kayame, Ievgen Budnik, Samsul Arif.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *