- Berita Sepak Bola, Internasional, Liga Inggris

9 Pemain Tercepat Mencapai Keterlibatan dalam 10 Gol di Premier League


9 Pemain Tercepat Mencapai Keterlibatan dalam 10 Gol di Premier League – Tak sedikit pemain baru yang sulit beradaptasi saat tiba di Premier League. Ada berbagai faktor yang menjadi penyebabnya, seperti kondisi fisik hingga penyesuaian gaya bermain.  Tapi, ada juga pemain yang dengan mudah nyetel dan berkontribusi besar. Bruno Fernandes contohnya.

Pemain asal Portugal itu baru didatangkan Manchester United dari Sporting Lisbon pada bursa transfer Januari 2020. Namun, Fernandes dengan cepat beradaptasi di Old Trafford.

Bahkan, ia langsung jadi inspirasi kebangkitan Setan Merah. Sejak Bruno Fernandes bergabung, MU belum terkalahkan di semua kompetisi.

Sama seperti Bruno Fernandes, ada juga beberapa pemain yang tak butuh waktu lama untuk moncer di Premier League. Siapa saja mereka?

Berikut ini sembilan pemain yang paling cepat mencapai kategori terlibat dalam 10 gol pada debutnya di Premier League, seperti dilansir Planet Football, Selasa (7/7/2020).


Jurgen Klinsmann – 9 Pertandingan

Jurgen Klinsmann gabung Tottenham Hotspur dari Monaco pada 1994 dan dengan cepat menjadi favorit fans di White Hart Lane. Pemain asal Jerman itu menandai laga debutnya di Premier League dengan sumbangan satu gol.

Ia mencapai keterlibatan 10 gol dan assist hanya dalam 9 pertandingan.


Diego Costa – 9 Pertandingan

Chelsea merekrut Diego Costa dari Atletico Madrid pada 2014 dan langsung memberikan dampak luar biasa. Dia mencetak 10 gol dalam 9 laga pertamanya bersama The Blues.


Andrey Arshavin – 9 Pertandingan

Andrey Arshavin memberikan dampak instan di Arsenal ketika tiba dari Zenit St Petersburg pada Januari 2009. Ia membukukan enam gol dan empat assist dalam sembilan laga perdana di Premier League.

Empat gol di antara torehannya itu dilesakkan ke gawang Liverpool.

 

 

5 dari 10 halaman

Bruno Fernandes – 9 Pertandingan

Bruno Fernandes mengubah peruntungan Manchester United sejak gabung dari Sporting Lisbon pada Januari 2020. Ia hanya butuh sembilan pertandingan untuk mencatatkan enam gol dan lima assist di Premier League.

 

6 dari 10 halaman

Papiss Cisse – 8 Pertandingan

Papis Cisse juga langsung bersinar pada awal-awal kepindahannya ke Premier League pada 2012. Dia membukukan sembilan gol dan satu assist dalam 8 laga pertamanya bersama Newcastle United.

 

7 dari 10 halaman

Mark Viduka – 8 Pertandingan

Mark Viduka gabung Leeds United pada 2000. Dia membukukan satu assist dan sembilan gol pada delapan pertandingan pertamanya di Premier League.

Torehannya termasuk empat gol saat Leeds membungkan Liverpool 4-3.


Alan Shearer – 8 Pertandingan

Alan Shearer mencetak delapan gol untuk Southampton pada Liga Inggris format lama. Sang pemain juga tampil gemilang saat liga berubah format menjadi Premier League pada 1992-1993.

Dia mencetak delapan gol dan membukukan dua assist dalam delapan pertandingan musim itu bersama Blackburn Rovers.


Sergio Aguero – 6 Pertandingan

Aguero gabung Manchester City pada 2011 dan menikmati start luar biasa kiprahnya di Premier League. Dia mengemas delapan gol dan dua assist pada enam laga pertamanya.


Micky Quinn

Sama seperti Shearer, Quinn telah bermain di kasta teratas Liga Inggris versi lama. Dia kemudian juga tetap tampil impresif saat format Premier League digulirkan.

Quinn tercatat mencetak 10 gol pada enam laga pertamanya bersama Conventry City di Premier League.

Sumber: Planet Football 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *